SUNGGUMINASA,TRIBUN-TIMUR.COM- Keprihatinan atas kondisi gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gowa diutarakan organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Gowa.
Sesama organisasi kepemudaan, Ketua bidang perkaderan PW IPM Sulsel, Arifuddin Abbas yang juga mantan Ketua PD IPM Gowa menilai bahwa saat ini sekretariat KNPI Gowa sudah sangat tidak laik.

"Saya berbicara seperti ini sebagai sesama organisasi kepemudaan khususnya di Gowa. Bagaimana janji dari Akbar Danu ketika dia terpilih kembali sebagai ketua KNPI Gowa 2011 lalu, yang akan memperbaiki sekretariat. Tapi sampai saat ini buktinya tidak ada," paparnya kepada tribun-timur.com , Jum'at (6/12/2013).

Bangunan yang terletak di Jl. K.H Wahid Hasyim Sungguminasa Gowa tersebut sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Lokasinya berada bersampingan dengan pasar sungguminasa.

Kondisi bangunan gedung KNPI Gowa memang sangat memprihatinkan. Saat tribun berkunjung belum lama ini, tampak cat bangunan diseluruh sudut ruangan sudah terkelupas dan berganti warna menjadi hitam. Palfonnya juga sudah rubuh. Tidak ada yang tampak terawat sama sekali.

Salah seorang anggota KNPI Gowa, Arfandi Pallalo mengakui kondisi buruk gedung sudah sejak 10 tahun lalu. Organisasi yang dibawahi Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan ini dibiarkan terbengkalai begitu saja.

"Terkait dana perbaikan atau lainnya saya juga tidak tahu. Apakah memang dianggarkan atau tidak. Saya tidak pernah tahu. Padahal kami memilih dia kembali dengan harapan bisa memperjuangkan perbaikan gedung lebih bagus," paparnya.(*)
Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

 
PW IPM SULSEL © 2014. All Rights Reserved.
Top