Suasana Pembukaan Musda XX IPM Gowa

Gowa - Sedikitnya 300 orang kader IPM se Kabupaten Gowa hadir mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Gowa. Dihadiri oleh 18 cabang dari 20 cabang IPM di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari yakni dimulai hari Rabu hingga sabtu (31/12/2014-3/1/2014) dan bertempat di Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.
Ada 43 orang calon yang mendaftar untuk menjadi calon formatur Musda. Namun setelah melalui proses seleksi oleh panlihda hanya 13 orang calon yang memenuhi persyaratan. Pemilihan formatur pun berlangsung ketat. Nama-nama calon yang diprediksi sebelumnya bakal menakhodai PD IPM Gowa periode 2014-2016 benar-benar terwujud. Hingga akhirnya ditetapkan sembilan orang menjadi formatur terpilih. Adapun formatur terpilih yakni Ihsan Islami Syam, Amirullah, Muh. Sabar, Hajar Aswad, Ansuwarlin, Abd. Rahman Hamzah, Almujahidah, Suhaerah dan Wahdaniah Makmur. Setelah melalui rapat formatur, maka ditetapkanlah Ipmawan Ihsan Islami Syam dari PC IPM Lempangang sebagai Ketua Umum PD IPM Gowa yang baru sekaligus menyisihkan kandidat kuat lainnya yaitu Sekretaris Umum IPM Gowa periode 2012-2014 Ipmawan Muh. Sabar.
Ketua panitia Musda, Munawir Muzakkir MZ, mengatakan ada tiga hal utama agenda Musda XX yang mengusung tema "Spirit Keilmuwan Untuk Pelajar Gowa Yang Berkemajuan", yakni selain memilih pimpinan baru juga untuk mengevaluasi kinerja pimpinan demisioner serta menetapkan arah kebijakan organisasi dan agenda kerja. Ketua Umum PD IPM Gowa, Syamsul Hidayat, mengatakan, Musda IPM kali ini merupakan momentum awal tahun untuk menyusun agenda yang tidak hura-hura sebagai strategi araah kebijakan IPM dalam usianya yang sudah memasuki 53 tahun. "Kami sangat bangga melihat tingginya para kader IPM untuk ikut menjadi pimpinan daerah," ujar Syamsul di hadapan Bupati Gowa yang diwakili Kepala Dinas Sosnakertans Gowa. "Yang membedakan IPM dengan organisasi pelajar lainnya, yakni penetapan pimpinan lewat formatur," Jelasnya.


Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah IPM Sulsel, Elly Oscar mengatakan, eksistensi IPM Gowa sangat menunjang kesuksesan IPM di tingkat wilayah. Hal ini terjadi mengingat IPM Gowa merupakan daerah teraktif di Sulsel. "IPM Gowa itu teraktif di Sulsel, sehingga sangat besar kontribusi dalam mencetak kader persyarikatan sedikitnya 6000 orang per tahun di Sulsel," Ujarnya. Adapun Bupati Gowa yang diwakili Kepala Dinas Sosnakertrans Gowa, H. Syamsuddin Bidol, mengatakan melalui Musda IPM, Pemkab Gowa berharap anggota IPM Gowa mampu menunjukkan hasil maksimal sebagai pioner pembinaan mental di daerah ini. "Jadi melalui Musda ini pemerintah mengharapkan akan lahir calon pemimpin yang menjadi teladan di masyarakat untuk Gowa lebih Baik," Ujar Bupati Gowa melalui Syamsuddin. Selain Musda, turut dirangkai launching buku Antologi cerpen dan Puisi yang ditulis oleh Kabid PIP IPM Gowa Nurfadilah Bahar beserta para pemenang lomba menulis yang diadakan oleh IPM Gowa berjudul Satu Bingkai Rupa Warna, serta pelantikkan PC IPM Bontomarannu. - Kamaluddin (Sekbid KDI PC IPM Lempangang)
Komentar
0 Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

 
PW IPM SULSEL © 2014. All Rights Reserved.
Top